SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos)

Banjir Bantul di sekitar JEC dikeluhkan warga

Harianjogja.com, BANTUL– Hujan deras yang masih sering terjadi hingga akhir-akhir ini menyebabkan jalanan di sekitar gedung Jogja Expo Center (JEC) di wilayah Banguntapan tergenang air, genangan air yang mencapai ketiggian lima sampai sepuluh centimeter di Jalan Raya Janti tersebut dikeluhkan oleh masyarakat dan para pengguna jalan.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Salah seorang warga sekitar Ratmoko mengatakan, memang didaerah tersebut ada beberapa saluran irigasi atau gorong-gorong namun sepertinya tidak berfungsi karena saat hujan masih saja air menggenang.

“Memang ada beberapa saluran irigasi, namun sepertinya tidak berfungsi maksimal, sepertinya saluran tertutup dengan plat beton jadi ya sama saja,” katanya, jumat (15/4/2016).

Belum lagi ditambah kondisi aspal jalan yang mulai rusak menyebabkan beberapa badan jalan semakin dalam saat air mulai menggenang.

“Air yang menggenang hampir di semua sisi pinggir jalan di sepanjang sekitar 30 meter. Kemudian aspal yang rusak dan berlubang menyebabkan genangan air menjadi semakin dalam, akibatnya kecelakaan beberapa kali sempat terjadi karena pengguna jalan sengaja menghindari genangan air,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya