SOLOPOS.COM - Ilustrasi luapan air banjir (Onlyhdwallpapers.com)

Banjir Jogja terjadi di sekitar Kali Buntung. Banjir yang dihadapi warga Kricak merupakan banjir tahunan.

Harianjogja.com, JOGJA – Ratusan warga yang bermukim di sekitar Kali Buntung harus mengungsi karena banjir, Senin (10/3/2015) malam.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Banyaknya sampah yang mengotori Kali Buntung, disinyalir menjadi penyebab terjadinya banjir. Pada sekitar pukul 19.30 WIB, luapan air telah memasuki rumah di dua wilayah di Kelurahan Kricak, Tegalrejo Jogja. Yakni RT 51 RW 11 Kampung Bangunrejo, Kricak. Serta RT 44 RW 09 Ledok Kricak, Kricak, Tegalrejo, Jogja.

Di RT 51 RW 11 ada 40 KK dengan 100 jiwa yang dievakuasi akibat air masuk ke rumah sedalam satu meter. Sedangkan dari RT 44 RW 09 ada 70 KK dengan 170 jiwa yang dievakuasi akibat air sedalam lebih dari satu meter masuk ke rumah warga. Korban dievakuasi ke rumah tetangga mereka yang berada di wilayah yang sama, hanya dengan posisi lebih tinggi.

Koordinator Tim Reaksi Cepat Kota Jogja, DC. Purnomo menerangkan, di antara warga yang dievakuasi ada bayi berusia dua bulan.

“Tiga jembatan penghubung antar kampung setinggi tiga meter sampai tenggelam. Karena air sungai mencapai puncaknya sekitar tiga meter,” tuturnya saat dijumpai di lokasi.

Ia menerangkan, selain banyaknya sampah yang mengotori sungai, meluapnya Saluran Air Hujan juga ikut menjadi penyebab banjir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya