SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto Aliran banjir di sungai Code, Cokrodirjan, Yogyakarta, Rabu (22/04/2015) malam. Banjir menggenangi hampir di seluruh kampung di bantaran sungai Code di Yogyakarta.

Banjir Jogja menimbulkan kerugian hingga miliaran rupiah

Harianjogja.com, JOGJA-Kerugian akibat banjir yang melanda Jogja Rabu (22/4/2015) malam diperkirakan mencapai miliaran rupiah. Kendati demikian, angka pasti belum ditentukan karena pendataan kerusakan masih berjalan sampai saat ini.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Kabid Pengairan dan Drainase Dinas Permukiman Prasarana dan Wilayah (Kimpraswil) Jogja Aki Lukman mengatakan berdasarkan data yang masuk sampai dengan Kamis (23/4/2015) pagi, terdapat lima titik kerusakan di Sungai Code dan Gajah Wong yang dapat segera diperbaiki dengan total anggaran Rp1,1 miliar.

“Seluruhnya perbaikan talut dan bisa segera diperbaiki karena sudah masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2015,” ujarnya, Kamis (23/4/2015).

Anggaran tersebut, kata dia, belum termasuk data terkini yang masih dalam proses perhitungan.

Ia menguraikan, kelima titik yang segera diperbaiki, meliputi, RT 53 RW 06, RT 52 RW 05 Kelurahan Mujamuju yang berlokasi di tepi Sungai Gajah Wong serta talut Surokarsan, talut Jagalan, dan talut Perumahan Wirosaban Baru yang berada di tepi Sungai Code.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya