SOLOPOS.COM - Logo UGM

Logo UGM

JOGJA—Rencana Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyalurkan semacam bantuan operasional sekolah (BOS) untuk perguruan tinggi mulai tahun ini, dinilai sebatas wacana.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Pasalnya, hingga kini belum ada realisasi terkait pernyataan Mendikbud, Mohammad Nuh, Sabtu (28/4) lalu, di Surabaya itu.

Direktur Keuangan Universitas Gajah Mada (UGM), Haryono mengatakan, pihaknya belum pernah mendapatkan petunjuk tertulis maupun undangan terkait dengan rencana bantuan itu.

“Kalau memang ada, kami tentu sangat bersyukur karena nantinya akan sangat membantu. Namun, sampai saat ini hal itu baru sebatas wacana. Kami belum dapat undangan ataupun pemberitahuan,” katanya kepada Harian Jogja, Senin (30/4).

Haryono berharap, jika nantinya Kemendikbud merealisasikan bantuan tersebut, hendaknya dilakukan sosialisasi teknis dan kegunaan anggaran itu kepada perguruan tinggi negeri yang ada. Ia khawatir, tanpa adanya sosialisasi yang baik, penggunaan anggaran itu bakal kacau.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya