SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, BANTUL- Mantan Bupati Bantul sekaligus Caleg DPR RI Idham Samawi diklaim berjasa telah melahirkan program Bantuan Siswa Miskin (BSM) yang kini digelontorkan pemerintah.

Atas nama Dewan Pendidikan, Idham hadir di pertemuan ratusan wali murid SD 1 Sumber Agung Jetis, yang dijaga Satgas PDIP.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Pertemuan yang dihadiri ratusan wali murid, Jumat (28/3/2014) siang itu digelar di rumah Noorjanis, warga Dusun Beji, Sumberagung, Jetis Bantul.

Acara itu menurut Janis, sapaan akrabnya, digelar warga setempat dengan tema “Temu Kangen Ketua Dewan Pendidikan Bantul Idham Samawi.”

Agendanya antara lain penyerahan secara simbolis BSM ke sejumlah wali murid dan beberapa perangkat Gamelan untuk tiga SD di Bantul termasuk SD 1 Sumber Agung, Jetis.

Kepala Dinas Pendidikan Bantul Totok Sudarto, Ketua DPRD DIY yang juga Caleg DPRD DIY Youke Indra Agung Laksana juga hadir.

Meski acara tersebut diklaim terkait kegiatan Dewan Pendidikan, namun sejumlah anggota Satgas PDIP berpakaian serba hitam berjaga ketat. Atribut kampanye seperti baliho Idham Samawi dan bendera PDIP bertebaran di jalan masuk menuju tempat pertemuan.

Mulai dari spanduk hingga kotak snack didesain menggunakan warna merah, warna khas partai moncong putih. Ada pula mobil bergambar Caleg PDIP. Suasana siang itu serasa berada di acara kampanye terbuka.

Idham dalam sambutannya tidak mengajak langsung masyarakat memilih dirinya pada Pemilu legislatif 9 April mendatang. Namun Noorjanis berbicara panjang lebar bahwa Idham akan menuju Senayan.

Saat memberi sambutan sebagai tuan rumah Noorjanis mengklaim Idham adalah orang yang berjasa melahirkan program Bantuan Siswa Miskin (BSM) yang satu rangkaian dengan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM).

Menurut Noorjanis, Idham yang mendorong anggota DPR RI di Komisi X yang membidangi masalah pendidikan agar melahirkan program BSM.

“Lewat dorongan kawan-kawan bapak yang duduk di Komisi X atas arah dan perjuangan Pak Idham sebagai Ketua Dewan Pimpinan Pusat [PDIP],” kata Janis. (Bhekti Suryani/JIBI/Harian Jogja)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya