SOLOPOS.COM - Ilustrasi Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). (JIBI/Solopos/Antara/Fanny Octavianus)

Bantuan warga miskin di Gunungkidul melalui program Kartu Indonesia Sehat telah melebihi kuota

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Pengajuan Kartu Indonesia Sehat di Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Gunungkidul telah melebihi kuota yang tersedia.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Pasalnya dari kuota 10.742 kartu, hingga akhir September sudah ada 10.977 pendaftar yang ingin mendapatkan fasilitas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang dibiayai oleh Pemerintah Kabupaten.

Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial, Dinsosnakertrans Gunungkidul Winarton mengatakan, permohonan KIS sudah melebihi kuota yang ada karena ada kelebihan 235 pengajuan. Pasalnya dari kuota 10.742 yang mendaftar mencapai 10.977 pemohon.

Namun demikian, ia mengaku tidak berani menutup permohonan pengajuan yang dilakukan oleh masyarakat. Adapun alasan tetap membuka pendaftaran tidak lepas dari rasa kemanusiaan. Selain itu, para pemohon juga bisa dimasukan ke dalam daftar tunggu.

“Data yang masuk kan masih harus diverifikasi. Jadi ada kemungkinan pengajuan ditolak sehingga kuotanya bisa diganti oleh pemohon yang lain,” kata Winarto kepada Harianjogja.com, Minggu (2/10/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya