SOLOPOS.COM - Ilustrasi email (JIBI/Dok)

Andreas Tri Pamungkas/JIBI/Harian Jogja

BANTUL—Program e-Government yang digalakan Bupati Bantul Sri Suryawidati hingga kini belum banyak diminati. Setidaknya 32 account email kepala dinas dan SKPD belum dimanfaatkan sejak diluncurkan tiga bulan yang lalu.

“Masih ada 16 persen dari 200 email tidak aktif. 20 Email kepala dinas, sisanya email SKPD,” kata Kepala Kantor Pengolahan Data Telematika (KPDT) Bantul, Sri Budoyo ditemui di ruang kerjanya, Senin (5/3).

Email kepala dinas tersebut dimaksudkan untuk memberikan data darurat atau notulensi rapat yang hanya dapat dilihat oleh kepala SKPD, sedangkan email khusus SKPD dapat diketahui seluruh staf.

Menurut Sri, banyaknya email kepala dinas yang tidak aktif karena tugas kepala dinas masih diampu petugas pelaksana atau kosong sama sekali. Selain itu, sejumlah kepala dinas juga belum mendapat jaringan. “Dalam waktu dekat akan kami cek,” ujar dia. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya