SOLOPOS.COM - TROTOAR—Sejumlah trotoar di Kota Jogja akan diperbaiki demi menunjang keamanan pejalan kaki. (JIBI/Harian Jogja/Pamuji Tri Nastiti)

TROTOAR—Sejumlah trotoar di Kota Jogja akan diperbaiki demi menunjang keamanan pejalan kaki. (JIBI/Harian Jogja/Pamuji Tri Nastiti)

JOGJA—Beberapa titik trotoar di Kota Jogja akan diperbaiki. Perbaikan dilakukan karena tinggi trotoar mulai sejajar dengan jalan raya. Trotoar layak di Jogja diperkirakan hanya 20% saja.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Kepala Dinas Permukiman dan Prasarana Wilayah (Kimpraswil) Kota Jogja, Toro Suroto mengatakan, standar jarak batas tinggi trotoar dengan jalan raya normalnya 20 sentimeter. “Sekarang banyak yang tinggal lima sentimeter,” terangnya kepada wartawan, di kompleks Balaikota, Selasa (3/2).

Perbaikan trotoar itu akan dilakukan setidaknya di dua titik yang diprioritaskan, yakni di seputaran Stadion Kridosono dan Jalan Magelang. “Ada juga di trotoar dalam sisi barat (trotoar samping toko) di Malioboro, tetapi semuanya masih dalam perencanaan,” lanjut Toto.

Menurut Direktur Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Jogja, Suparlan, trotoar di Jogja yang layak kira-kira baru 20-30% saja. “Itupun banyak dipakai untuk PKL,” ujarnya. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya