SOLOPOS.COM - Suasana posko PPDB di kantor Dinas Dikpora Bantul pada Rabu (8/6/2022). - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Solopos.com, BANTUL — Posko Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, ramai didatangi masyarakat. Padahal, saat ini PPDB untuk jenjang SMP belum dimulai.

Masyarakat atau wali murid yang datang ke posko PPDB ini menanyakan persoalan-persoalan terkait zonasi dan penambahan nilai.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

“Cukup antusias, jadi masyarakat menggunakan posko PPDB di Disdikpora mulai 6 Juni kami buka posko mulai dari jam 08.00 WIB-14.00 WIB,” kata Kepala Disdikpora Bantul, Isdarmoko, Sabtu (11/6/2022).

Walaupun pendaftaraan peserta didik baru untuk jenjang SMP belum dimulai, para wali murid yang memiliki kendala atau pertanyaan seputar PPDB sudah mulai mendatangi posko.

Baca Juga: Pemkab Bantul Bangun IPAL di Kawasan Industri Kulit Senilai Rp3,8 M

“Yang datang sudah banyak sekali dan banyak informasi yang diinginkan,” ujarnya.

Beberapa informasi yang ditanyakan masih didominasi pertanyaan-pertanyaan yang kerap muncul tiap tahunnya.

Isdarmoko menerangkan bila beberapa informasi yang kerap ditanyakan wali murid di posko kebanyakan seputar persoalan penambahan nilai, lalu pencocokan data adminduk, dan berbagai persoalan lainnya.

Baca Juga: Larang Siswa Ikut Ujian, SMP di Bantul Diduga Lakukan Pelanggaran

“Ada yang tanya kaitannya dengan jalur afirmasi, belum terdaftar di DTKS. Kemudian juga teknis yang terkait dengan aplikasi juga pada menanyakan. Termasuk yang dari luar daerah, kemarin juga ada yang datang menanyakan. Jadi kita sudah tiap harus sudah banyak masyarakat yang menggunakan kesempatan di posko PPDB,” tandasnya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul PPDB Bantul: Ini Masalah yang Paling Banyak Bikin Wali Murid Bingung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya