SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

KULONPROGO–Dua calon resmi mendaftarkan diri sebagai calon Kepala Desa (Kades) Bendungan, Wates. Proses pendaftaran bakal ditutup 25 Juli mendatang.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Ditemui di Balaidesa Bendungan, anggota panitia seksi pendaftaran, Ngadikan mengungkapkan, sejak dibuka Selasa (10/7) lalu, baru dua calon yang resmi mendaftarkan diri. Dua calon tersebut adalah Mujio warga Dusun Kelopo Sepuluh serta Pamuji Raharjo, warga Dusun Bendungan Kidul.

Pria yang juga menjabat Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Desa Bendungan tersebut mengungkapkan, calon kades lainnya masih ditunggu hingga 25 Juli mendatang.

“Kami harapkan masih ada calon lain yang mendaftarkan diri biar pilkades kali ini bisa lebih semarak,” ujarnya.

Selain menerima berkas dari tiap calon, panitia yang diketuai oleh Suparno tersebut mewajibkan para calon untuk membayar uang pendaftaran sebesar Rp2,5 juta. Uang tersebut rencananya bakal digunakan juga sebagai dana pilkades di samping dana yang sudah disiapkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes).(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya