SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BPJS berharap perusahaan semakin sadar dan mendaftarkan karyawannya untuk menjadi peserta BPJS kesehatan.

 

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ilustrasi kartu BPJS (JIBI/Solopos/Dok.)

Ilustrasi kartu BPJS Kesehatan (JIBI/Solopos/Dok)

Harianjogja.com, SLEMAN—Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) terus menyosialisasikan kepesertaan BPJS Kesehatan di lingkungan Badan Usaha.

Kepala Departemen Hukum Komunikasi Publik Kepatuhan dan Keuangan Divisi Regional VI Wahyu Giyanto mengatakan hingga kini belum semua perusahaan bergegas mendaftar.
“Dalam setiap pertemuan, kami juga mencari penyebab kenapa mereka [perusahaan] belum mendaftarkan diri. Lalu, kami akan cari solusi bersama,” ungkap dia saat menghadiri gathering badan usaha BPJS Kantor Cabang Utama (KCU) Jogja di Kalasan Ballroom Hotel Grand Quality, Sleman, Jumat (4/11/2015).

Meski demikian dengan sosialisasi yang digalakkan terus menerus, ia berharap tingkat kepesertaan BPJS kesehatan karyawan akan meningkat. Hasilnya tingkat kepesertaan masyarakat BPJS kesehatan juga meningkat. Ia mencontohkan tingkat kepesertaan BPJS di Jawa Tengah yang hingga saat ini mencapai 68%.

Menurut Giyanto, Melalui BPJS Kesehatan, Pemerintah ingin membuat seluruh masyarakat terlindungi. Sistem subsidi silang tidak akan berjalan jika para pekerja atau orang mampu tidak mendaftarkan diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya