SOLOPOS.COM - Pembangunan pendopo di depan Gedung Taman Budaya Yogyakarta beberapa waktu lalu. Pembangunan ini sudah dihentikan. (JIBI/harian Jogja/Kurniyanto)

Pembangunan pendopo di depan Gedung Taman Budaya Yogyakarta beberapa waktu lalu. Pembangunan ini sudah dihentikan. (JIBI/harian Jogja/Kurniyanto)

Harianjogja.com, JOGJA – Pos anggaran APBD 2013 sebesar Rp1,2 milliar yang diterima Taman Budaya Yogyakarta akan digunakan untuk membangun kafe, musala, pos satpam dan pagar.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Kepala TBY Dyah Tutuko Suryandaru menyebutkan dari dana tersebut, pengelola akan melakukan revitalisasi fasilitas.

Selain digunakan untuk memperbaiki toilet, TBY juga akan membuat kafe dua lantai dengan memanfaatkan bangunan tidak terpakai yang berada di belakang Gedung Societed untuk menggantikan kafe selama ini yang dinilai kurang representatif.

TBY juga membuat pos satpam, mushala dan pagar baru untuk mengelilingi bangunan gedung TBY. Semula, pagar itu direncanakan seluruh bagiannya menggunakan tembok.

TBY hanya akan menggunakan tembok pagar pada bagian samping dan belakang. Sementara pada bagian depan, mereka menggunakan pagar besi seperti pagar yang terpasang saat ini. Hanya, nantinya pagar itu lebih tinggi berkisar hingga 2,5 Meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya