SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

KULONPROGO—Pengunjung objek wisata pantai Glagah di pesisir selatan Kulonprogo diminta tetap waspada. Meski ketinggian gelombang normal, namun batu-batuan yang licin perlu diwaspadai.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Sekretaris SAR (Search and Rescue) Korwil V Kulonprogo, Syamsudin mengatakan, hingga Jum’at (18/5) sore, ketinggian ombak di wilayah pesisir masih terlihat wajar dan tidak perlu dikhawatirkan. Rata-rata, jelas dia, tinggi ombak antara satu hingga dua meter.
“Ketinggian ombak masih normal, belum ada kenaikan,” ungkap Syamsudin.

Meski begitu, Tim SAR Kulonprogo tetap meminta para pengunjung berhati-hati dan waspada terhadap perubahan gelombang ombak di wilayah Pantai Glagah itu.

Pasalnya, jelas Syamsudin, kawasan pesisir Pantai Selatan masih terkenal rawan kecelakaan. “Terutama di kawasan dermaga. Sebab, batu-batuan di lokasi tersebut terlihat licin dan terjal,” ujarnya.

Sekadar diketahui, dua orang pengunjung Pantai Glagah, Kecamatan Temon, Kulonprogo, tewas saat mengabadikan foto-foto di lokasi tersebut, Kamis (2/2/2012) lalu. Kedua korban tewas setelah terpeleset dari atas batu pemecah gelombang yang berjejer di pinggiran pantai. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya