SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Antara Ilustrasi

JIBI/Harian Jogja/Antara
Ilustrasi

Harianjogja.com, BANTUL – Kepolisian Resor Bantul menyiapkan pelayanan pengawalan khusus kepada masyarakat yang akan membawa barang berharga menyikapi peningkatan aktivitas menjelang lebaran.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Layanan pengawalan disiapkan untuk masyarakat dan gratis tanpa dipungut biaya.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan Amin mengatakan program layanan pengawalan masyarakat sebagai langkah antisipasi tindak kejahatan jelang lebaran.

“Kami siap memberikan pengawalan masyarakat yang membutuhkan untuk tujuan mempersempit ruang gerak kriminalitas di Bantul,” kata Ihsan kepada Harian Jogja, Kamis (25/7/2013).

Masyarakat yang memerlukan pengawalan untuk kebutuhan transaksi perbankan maupun perhiasan dapat menghubungi personil yang telah disiagakan di obyek vital keramaian seperti pasar, bank, toko emas dan ATM.

Ihsan mengatakan ada tiga wilayah rawan tindak kriminalitas di Bantul yakni wilayah penyangga seperti Kecamatan Banguntapan, Sewon dan Kasihan. Pihaknya telah melakukan koordinasi dengan seluruh jajaran terkait pemkab Bantul perihal persiapan pemantapan operasi pengamanan jelang lebaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya