SOLOPOS.COM - Ilusatrasi (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, JOGJA– Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan melakukan inspeksi mendadak terhadap produk makanan di beberapa pusat perbelanjaan menjelang hari raya Iduladha.

Kepala Bidang Sertifikasi dan Layanan Informasi BBPOM DIY Dyah Sulistiyorini mengatakan peredaran makanan kemasan, serta produk kedaluwarsa biasanya terpola setiap menjelang hari besar keagamaan.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

“Meskipun tidak segencar seperti menjelang Idul Fitri, namun kemungkinan itu tetap akan kami waspadai melalui beberapa operasi dan pengawasan,” katanya.

Menurut dia, menjelang hari besar keagamaan diperkirakan akan bermunculan banyak produk makanan kemasan maupun nonkemasan yang dijual tanpa memperhatikan kesehatan maupun higinitasnya.

BBPOM DIY, kata dia, akan melakukan penyitaan dan pemusnahan terhadap produk makanan yang kedaluwarsa, dan tidak layak dikonsumsi.

“Selain operasi yang akan terus kami lakukan, masyarakat kami harapkan dapat secara mandiri lebih selektif dalam memilih serta membeli makanan kemasan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya