SOLOPOS.COM - Wakil presiden RI, Jusuf Kalla beserta rombongan mengunjungi sejumlah stan yang ada di lokasi pelaksanaan peringatan Hari Otonomi Daerah XX di Alun-Alun Wates pada Senin (25/4/2016). (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)

Bedah rumah di Kulonprogo mendapatkan apresiasi dari Mendagri

Harianjogja.com, KULONPROGO- Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo mengapresiasii program bedah rumah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kulonprogo.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Hal itu diungkapkan Tjahjo Kumolo saat peringatan Hari Otonomi Daerah XX di Alun-Alun Wates, Senin (25/4/2016).

Daripada itu, Tjahjo juga menyatakan bahwa Kulonprogo menjadi istimewa karean program Bedah Rumah yang tanpa menggunakan dana APBN.

Hal ini menjadi gambaran sifat gotong royong yang mampu menggerakkan masyarakat untuk menciptakan kesejahteraan. “Inovasi menjadi unggul di antara 514 daerah lainnya,” ujar Tjahjo.

Pada kesempatan itu, diberikan penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha untuk pemerintah daerah yang selama 3 tahun berstatus kinerja terbaik dalam penyelenggaraan pemerintah daerah kepada Kabupaten Kulonprogo, Pemkab Pasaman, Pemkot Semarang dan Pemkot Probolinggo.

Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo menyatakan memang ada keinginan untuk mewujudkan kemandirian di daerah. Penghargaan yang diterima Kulonprogo sendiri dianggap untuk menjadi dorongan guna meningkatkan layanan masyarakat.

“Kita mulai inovasi yang sederhana tapi bisa dimulai sekarang,” ujarnya.

Kulonprogo sendiri masuk dalam 10 besar hasil penilaian EKPPD selama tahun 2013-2015 antara lain untuk bidang kesehatan, pendidikan, keuangan, dan akuntabilitas publik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya