SOLOPOS.COM - Ilustrasi kejahatan seksual kepada anak. (Antara)

Solopos.com, KULONPROGO — Seorang pria berusia 58 tahun tega mencabuli tiga anak di bawah umur di Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebelum melancarkan aksinya, pelaku mengajak keliling korban dengan berkeliling naik mobil dan diiming-imingi uang jajan.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Triatmi Noviartuti, mengatakan pria berinisial YPS itu tega mencabuli dua anak yang berusia tujuh tahun dan satu anak berusia sembilan tahun.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

“Kasus pencabulan ini ditangani Polsek Wates. Untuk saat ini tersangka sudah dilakukan penahanan. Korbannya tiga anak-anak, di bawah umur semuanya,” kata Novi, Rabu (4/1/2023).

Dia menyampaikan aksi pencabulan itu terjadi pada Kamis (22/12/2022) sekitar pukul 11.00 WIB. Peristiwa ini bermula saat ketiga anak itu tengah melintas di depan rumah tersangka. Mereka kemudian dipanggil oleh tersangka dan diiming-imingi uang untuk membeli jajan.

Ketiga bocah itu kemudian diajak berkeliling naik mobil di daerah Stadion Cangkring. Usai berkeliling, korban diajak bermain kartu remi di rumah tersangka. Saat itu tersangka melakukan tindakan pencabulan kepada para korban.

“Modusnya anak-anak diajak berkeliling naik mobil di seputaran Cangkring kemudian diiming-imingi dengan imbalan uang jajan,” tandasnya.

Selang beberapa hari, tindakan pelecehan tersangka kepada korban diketahui orang tua korban. Setelah itu, orang tua korban segera membuat laporan ke Polsek Wates terkait kejadian pencabulan.

Sejumlah barang bukti pun diamankan. Di antaranya satu bendel kartu remi, ponsel merek Asus warna hitam emas dan uang sebanyak Rp6.000. Dua orang saksi juga turut diperiksa polisi.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya para orang tua agar mengedukasi putra-putrinya, memberikan pengawasan saat bergaul dan memberikan pemahaman bahwa area-area sensitif itu hanya boleh dipegang oleh diri sendiri. Tidak diperkenankan atau diperbolehkan dipegang orang lain,” tegasnya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Tega! Kakek di Kulonprogo Cabuli 3 Anak Sekaligus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya