SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Jajaran kepolisian sektor Mlati Sleman mengamankan 14 remaja yang berasal dari kota Muntilan

Harianjogja.com, SLEMAN- Jajaran kepolisian sektor Mlati Sleman mengamankan 14 remaja yang berasal dari kota Muntilan. Mereka sampai wilayah Sleman dengan naik bus, namun demikian mereka diamankan karena mereka terlihat bergerombol saat jam sekolah.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Kapolsek Mlati AKP Supriyantoro mengatakan, Kamis (3/11/2016) jajarannya dan gabungan dengan petugas Satpol PP melakukan razia dengan patroli di wilayah Mlati. Razia tersebut guna mengantisipasi adanya kejadian klithih dari para pelajar saat jam pelajaran berlangsung.

“Saat kami patroli, kami menemukan belasan pelajar berseragam ini. Kemudian saat itu mereka langsung kami bawa ke Polsek untuk penyelidikan. Saat dilakukan penggeledahan juga ternyata salah satu dari pelajar tersebut membawa sebuah gir sepeda yang disambung dengan tali,” katanya.

Kemudian karena diketahui mereka berasal dari Muntilan Jawa tengah, sekolah yang bersangkutan kemudian dihubungi untuk menjemput para siswa tersebut. Sementara satu siswa yang diketahui membawa gir kami lakukan pembinaan dan memanggil orang tuanya kemudian siswa kami suruh membuat surat pernyataan bermaterai supaya tidak mengulangi perbuatan tersebut.

“Jadi mereka tidak jelas, tidak berniat klithih juga. Mungkin berniat jalan-jalan tetapi waktunya pas jam sekolah dan salah satu membawa gir. Kami amankan supaya juga menghidarkan gerombolan dari hal-hal yang tidak diharapkan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya