SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

SLEMAN—Sekitar 50 dari 392 unit kamar Rusunawa Jongke, Sendangadi, Mlati, Sleman sudah dipesan, kendati rumah susun tersebut baru akan beroperasi pada 2013.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Rusunawa Jongke merupakan rusunawa keempat yang didirikan Pemerintah Kabupaten Sleman, setelah Rusunawa Gemawang, Mranggen, dan Dabag.

Kepala UPT Rusunawa Sleman, Sumadi menuturkan, pemesanan rusunawa sebelum beroperasi menunjukkan animo masyarakat yang cukup besar besar untuk menghuni rusunawa.

Menurut dia, sasaran dari pembangunan rusunawa adalah masyarakat berpenghasilan rendah yang belum memiliki rumah sendiri agar dapat mandiri dengan tinggal di rumah yang sehat.

“Biaya sewa per bulan dari ketiga rusunawa sebelumnya, tidak lebih dari Rp300.000 per bulan,” ujarnya kepada Harian Jogja, Minggu (26/8).

Adapun fasilitas yang diperoleh penghuni, antara lain, kamar tidur, dapur, kamar mandi dan wc, tempat jemuran, serta tempat parkir dan fasilitas umum. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya