SOLOPOS.COM - Operasi pasar elpiji 3 kg di Balai Desa Ngringo, Karanganyar, Selasa (12/5/2015). (Reza Fitriyanto/JIBI/Solopos)

Ketua Satgas Pangan DIY Kombes Pol Gatot Agus Budi Utomo mengatakan di beberapa wilayah akhir-akhir ini ada kelangkaan elpiji

Harianjogja.com, JOGJA- Ketua Satgas Pangan DIY Kombes Pol Gatot Agus Budi Utomo mengatakan di beberapa wilayah akhir-akhir ini ada kelangkaan elpiji, khususnya yang ukuran tiga kilogram.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Untuk itu ia mengatakan Satgas Pangan DIY akan segera melakukan penelusuran untuk mencari penyebabnya.

Jika kelangkaan terjadi karena ada penimbunan maka pelaku yang tertangkap akan diproses secara hukum tapi jika kondisi tersebut disebabkan karena jumlah permintaan yang melebih stok, maka Satgas Pangan DIY akan melakukan koordinasi dengan Pertamina.

Sedangkan Budi mengatakan jika memang ada kelangkaan elpiji maka akan dilakukan evaluasi. “Dari laporan yang saya terima stok elpiji masih aman. Kalau terjadi kelangkaan akan dilakukan evaluasi supaya elpiji tidak hilang. Itu intinya,” katanya, Jumat (8/12/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya