SOLOPOS.COM - Ilustrasi (newsradio.me)

Bencana Gunungkidul terjadi berupa tanah longsor

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Musibah longsor kembali terjadi di wilayah Gedangsari. Kali ini, longsor menimpa rumah Sadimin,46, di Dusun Manggung, Ngalang pada Minggu (8/1/2017) pagi.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sebab material longsor dari tebing setinggi lima meter dan panjang 30 meter itu sudah sampai di dapur milik Sadimin. Akibatnya dapur itu harus dibongkar sementara untuk membersihkan material longsor.

“Tadi [kemarin] puluhan warga sudah bekerja bakti untuk membersihkan tanah yang longsor di dapur milik Sadimin,” kata Ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Desa Ngalang, Siswanto kepada wartawan, Minggu (8/1/2017)

Menurut dia, musibah ini merupakan kesekian kalinya di wilayah Gedangsari. Untuk itu, Siswanto meminta kepada masyarakat terus berhati-hati dan waspada karena potensi longsor masing mungkin terjadi seiring dengan hujan yang terus turun. “Kita harus waspada sehingga saat terjadi bencana, risikonya bisa dikurangi,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya