SOLOPOS.COM - Suasana di Pantai Nguyahan, Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari masih ada sejumlah lapak berjualan milik pedagang, Senin (13/5/2016). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Bencana Gunungkidul terjadi di Pantai Nguyahan

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Sebuah pohon pandan di Pantai Nguyahan, Desa Kanigoro, Saptosari ambruk dan menimpa tiga orang pengunjung pada Jumat (3/3/2017) pagi. Akibatnya salah seorang korban terpaksa dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lanjutan.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Dua korban yang mengalami luka ringan antara lain Doni,18, warga Dusun Widoro, Desa Kanigoro dan Agung,22, warga Dusun Gebang, Desa Kanigoro.

Sementara itu, satu korban lainnya atas nama Bastian, warga Desa Jetis, Kecamatan Saptosari harus dibawa ke rumah sakit karena mengeluhkan sakit di bagian punggung.

“Begitu kejadian dan korban mengeluhkan rasa sakit langsung dibawa ke rumah sakit yang ada di Playen,” kata salah seorang anggota SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul Edi Kuswanto kepada wartawan, Jumat kemarin.

Menurut dia, ambruknya pohon pandan itu sempat membuat gempar para pengunjung. Terlebih lagi, kejadian ini terjadi dengan tiba-tiba sehingga ketiga korban yang berada di bawahnya langsung tertimpa batang pohon tersebut.

“Kejadiannya begitu cepat sehingga korban belum sempat menyelamatkan diri,” ujarnya.

Sementara itu, Kordinator SAR Wilayah II Gunungkidul Marjono membenarkan adanya kecelakaan ambruknya pohon pandan yang menimpa tiga orang wisatawan. Berdasarkan informasi yang ia terima, peristiwa tersebut terjadi karena embusan angin kencang sehingga membuat akar putus kemudian diikuti dengan ambruknya pohon.

“Saat kejadian sebenarnya ada beberapa pengunjung. Tapi tiga orang korban belum sempat menyelamatkan diri sehingga tertimpa pohon itu,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya