SOLOPOS.COM - Komunitas Jeep dan trail Gunungkidul saat menyerahkan bantuan air di Kecamatan Tanjungsari, Minggu (6/10/2013).

Harian Jogja.com, GUNUNGKIDUL—Komunitas Jeep Trail Community (JTC) Gunungkidul memberikan bantuan air sebanyak 45 tangki kepada warga Dusun Bruno, Desa Ngestiharjo, Kecamatan Tanjungsari, Minggu (6/10/2013).  Aksi sosial ini didahului dengan iring-iringan sebanyak 30 jeep yang dikawal polisi dari Wonosari menuju Dusun Bruno dengan melintasi jalur terjal.

Ketua JTC Gunungkidul, Sudihartono, mengatakan bantuan air bersih yang diberikan komunitasnya sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang kekurangan air. Sudihartono mengaku dia sering menerabas wilayah pelosok dalam rangka offroad dan melihat langsung warga yang kesulitan air.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

“Kami berinisiatif melakukan iuran sukarela dari anggota komunitas Jeep, uangnya kami belikan air,” kata Sudihartono, Minggu siang.

Sudihartono menyatakan komunitasnya ingin memberikan manfaat kepada warga terutama warga yang wilayahnya dilalui offroad. “Selain bantuan dalam bentuk air kita juga membantu tempat ibadah,” ucap dia.

Purwo Rejo, salah satu warga Dusun Bruno berharap bantuan air bersih bisa diperoleh setiap hari. Dia mengaku sangat keberatan bila harus membeli air dari swasta yang mencapai Rp100.000 per tangki. Satu-satunya mata air yang bisa diakses warga Dusun Bruno yaitu di sekitar Pantai Krakal, namun jaraknya sekitar 6 kilometer membuat warga kerepotan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya