SOLOPOS.COM - Ilustrasi angin kencang (JIBI/Solopos/Dok.)

Bencana Sleman berupa angin kencang masih mengancam

Harianjogja.com, SLEMAN – Senin (3/4/2017) sore, dua wilayah di Sleman diterpa angin kencang. Selain angin, hujan dengan intensitas tinggi juga mengguyur wilayah Sleman.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman mencatat, angin kencang menyapu sebagian wilayah Mlati dan Seyegan. Sejumlah pohon dilaporkan tumbang. Tumbangnya pohon tidak hanya merusak rumah warga, tetapi juga kendaraan bermotor.

“Hujan lebat disertai angin kencang terjadi mulai sekitar pukul 13.00 WIB. Sebuah pohon di Ndanen, Mlati roboh,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Slema Makwan, Senin (3/4/2017).

Pohon tersebut roboh melintangi jalan dan mengenai sebuah mobil pickup yang di parkir diseberang jalan. Akibatnya, bagian tengah mobil tersebut rusak.

“Karena menutupi jalan dan ada kendaraan yang menjadi korban, petugas Tim Reaksi Cepat (TRC) langsung turun untuk melakukan evakuasi. Tidak ada korban luka dalam kejadian itu,” ujarnya.

Bencana angin kencang juga terjadi di wilayah Seyegan. Sebuah pohon jati berdiameter 50 cm roboh. Pohon tersebut menimpa atap sebelah kiri dari rumah milik Hartono warga Dusun Daplokan, Margomulyo, Seyegan.

“Pohon tumbang sudah dievakuasi, sementara untuk rumah yang rusak, kami bantu menutup bagian atap dengan terpal,” terang Makwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya