SOLOPOS.COM - Ilustrasi tahanan (JIBI/Solopos/Antara/Dok)

Harianjogja.com, JOGJA-Dua penjaga lapangan Futsal di Umbulharjo, Jogja, RH, 38 dan ASB, 37, ditangkap polisi. Kedua tersangka warga Muja Muju, Kecamatan Umbulharjo itu tertangkap tangan saat pesta ganja sambil bekerja menjaga kasir lapangan Futsal.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polresta Jogja Komisaris Polisi Topo Subroto, saat ditemui di kantornya, Selasa (28/7/2014) mengatakan, penangkapan kedua tersangka dilakukan setelah polisi mendapat informasi dari masyarakat di sekitar lapangan Futsal.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Informasi itu menyebutkan ada bau rokok yang tidak biasanya dari arah kasir lapangan Futsal pada Kamis (16/10/2014) dini hari lalu. Polisi kemudian menindak lanjuti informasi tersebut.

“Saat kita datangi lokasi dua tersangka secara bersamaan baru saja selesai menghisap ganja,” kata Topo.

Puntung roko isi ganja masih terletak di asbak ruang kasir seberat 0,2 gram. Tak sampai disitu, polisi kemudian melakukan penggeledahan dan menemukan ganja seberat 11 gram yang dibungkus dengan kertas koran di lemari etalase ruang kasir.

Dua linting rokok isi ganja 1,6 gram juga ditemukan di tempat tidur tersangka yang tak jauh dari kasir. Total ganja yang disita polisi sebanyak 12,8 gram.

Kanit Penyidik 1 Satuan Reserse Narkoba Polresta Jogja Ajun Komisaris Polisi Leokemi menambahkan, dari hasil pemeriksaan kedua tersangka positif menggunakan ganja baik dari hasil tes urine mau pun tes barang bukti di Pusat Laboratorium dan Forensik (Puslabfor) Semarang.

Menurut Leokemi, pemilik ganja adalah RH. Sementara ASB hanya diajak RH. ASB berkontribusi membelikan paper untuk melinting ganja. Lebih lanjut dikatakan, Leokimi, RH memperoleh barang haram tersebut secara gratis dari seseorang berinisial B. Komunikasi keduanya dilakukan melalui telepon selular kemudian ganja diambil di salah satu tempat di blok O Banguntapan Bantul pada Rabu (15/10/2014) sore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya