SOLOPOS.COM - Cak Nun di sebuah acara. (Istimewa/Instagram caknundotcom)

Solopos.com, JOGJA — Muncul kabar di media sosial bahwa budayawan M. H. Ainun Najib atau Cak Nun telah meninggal dunia pada Rabu (26/7/2023). IPihak RSUP Dr. Sardjito pun memberikan keterangan terkait kabar tersebut dan menyatakan hal itu tidak benar.

Di media sosial dikabarkan Cak Nun telah meninggal dunia. Seperti informasi kematian pada umumnya, kabar yang beredar di media sosial juga didahului dengan tulisan “Berita Lelayu”.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

BERITA LELAYU

Telah pulang ke Rohmatullah

  1. Ainun Najib (Cak Nun).

Semoga Allah Azza Wa Jalla mengampuni segala dosa dan kesalahannya serta merahmatinya, Smoga Husnul Khotimah. Dan yg ditinggalkan senantiasa diberi ketabahan dan kesabaran.

Kabar lelayu tentang Cak Nun tersebut juga dilengkapi dengan beberapa penggal tulisan Arab.

Atas kabar tersebut, pihak RSUP Dr. Sardjito menyampaikan bahwa kabar itu tidak benar. Hingga Rabu (26/7/2023) siang, Cak Nun dalam kondisi baik-baik saja.

“Teman teman semua, kabar itu tidak benar njih. Saat ini kami masih merawat beliau [Cak Nun] seoptimal mungkin,” tulis Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr. Sardjito, Banu Hermawan menjawab pertanyaan yang dikirimkan awak media melalui grup Whatsapp.

Ia meminta masyarakat untuk mendoakan kesembuhan Cak Nun. “Mohon doanya saja untuk penyembuhan beliau,” kata dia.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Beredar Kabar Cak Nun Meninggal Dunia, RS Sardjito Beri Jawaban

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya