SOLOPOS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di sela-sela kegiatan pengarahan kader dan caleg, Kamis (14/12/2023). - Istimewa.

Solopos.com, JOGJA — Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan motivasi dan pengarahan kepada kader dan calon anggota legislatif di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (14/12/2023).

Didampingi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), SBY memberikan pengarahan kepada kader dan caleg Partai Demokrat secara tertutup. Kepada wartawan, AHY menjelaskan alasan SBY turun gunung ke DIY untuk berdiskusi dengan para caleg.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

“Pak SBY benar-benar turun gunung untuk bisa menyemangati para caleg kader Demokrat dalam perjuangan di dapil masing-masing,” kata AHY di sela-sela kegiatan tersebut.

AHY mengatakan selain DIY, SBY juga akan turun gunung memberikan semangat kepada caleg di dua provinsi lain, yaitu Jawa Timur dan Jawa Tengah. Dalam kegiatan tersebut, seluruh caleg Partai Demokrat di semua level serta seluruh jajaran pengurus partai turut hadir.

“Saya bisa berkunjung kembali, kebetulan hari ini bisa bergabung bersama pak SBY, saya bersama Mas Andi [Mallarangeng], Sekjen, seluruh caleg hadir DPR RI provinsi kabupaten dan kota termasuk jajaran pengurus,” katanya.

Menurutnya, pertemuan dengan menghadirkan langsung SBY di hadapan kader itu dinilai penting karena partainya memiliki usaha yang kuat untuk mengembalikan kesuksesan di DIY seperti era 2009-2014 silam.

“Provinsi DIY ini penting, strategis secara politik, sosial, dan tentu kami berharap partai Demokrat semakin berperan. Kehadiran Pak SBY bisa memotivasi kader,” ujarnya.

Ia mengatakan Partai Demokrat telah melewati sejumlah dinamika panjang, oleh karena itu AHY meminta seluruh kader dan caleg harus bekerja secara sungguh-sungguh untuk bisa bangkit mencapai target yang telah ditetapkan.

AHY berharap pada Pemilu 2024 mendatang Partai Demokrat mampu mengantarkan kader dari DIY yang bisa duduk di DPR RI. Selain itu menambah semakin banyak kader yang duduk di parleman baik di level Provinsi DIY maupun lima kabupaten dan kota.

“Saya optimistis, ke depan bisa semakin terbuka peluang kami untuk mengikuti pemilihan kepala daerah. Tujuan kami di Pemilu 2024 ini ganda, kami ingin sukses menang pilpres-nya dan sukses  di Pileg. Setelah itu mempersiapkan Pilkada,” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul AHY Ungkap Alasan SBY Turun Gunung ke Jogja Beri Pengarahan Caleg Demokrat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya