SOLOPOS.COM - Sejumlah anggota pemadam kebakaran BPBD kota Jogja sedang memadamkan api yang membakar salah satu beringin kembar di Alun-alun Kidul (Alkid), Minggu malam (3/8/2014). (JIBI/Harian Jogja/ Istimewa)

Harianjogja.com, JOGJA-Salah satu dari sepasang pohon beringin kembar yang berdiri di tengah lapangan Alun-alun Kidul (Alkid), terbakar, pada Minggu malam (3/8/2014).

Pohon beringin yang terbakar adalah yang berada di sisi timur. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Jogja menyebut kebakaran terjadi pukul 19.45 WIB, sedang penyebab belum diketahui hingga berita ini diturunkan.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

“Waktu kami lihat, ada banyak barang rosokan di bawah pohon, tapi penyebab pasti kenapa pohon terbakar, belum diketahui pasti,” ujar Subagyo atau Romo Mantri dari Tim Reaksi Cepat BPBD kota Jogja.

Tim pemadam kebakaran awalnya mendapatkan informasi dari relawan frekuensi 258, yang berada dekat dengan lokasi. Di bawah koordinasi oleh relawan, bersama masyarakat mulai memadamkan api yang menyebar lewat sulur-sulur kering beringin.

“Kami sampai di lokasi sekitar 10 menit, dengan dua mobil pemadam, satu dari markas komando induk, satu dari pos Mojo. Akibat lalu lintas padat, kemudian kami tinggal pendinginan, api sudah hampir padam, dan kami tetap mencoba mencari titik-titik bakal api lainnya,” lanjut Subagyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya