SOLOPOS.COM - Ilustrasi kesurupan (JIBI/Dok/Solopos)

Kesurupan terjadi di Pantai Indrayanti

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Sedikitnya tujuh wisatawan asal Kabupaten Bogor, Jawa Barat mengalami kesurupan setelah berlibur di Pantai Indrayanti. Mereka mengalami kesurupan dalam perjalanan pulang tepatnya saat sampai di Dusun Pakel, Desa Harjosari, Kecamatan Tanjungsari pada Jumat (21/4/2017) malam.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Kapolsek Tanjungsari, AKP Basuki Triono mengatakan bahwa sejumlah orang yang mengalami kesurupan itu merupakan rombongan wisatawan pelajar SMAN 1 Ciseeng Bogor. Mulanya rombongan yang terdiri dari lima bus itu singgah di Masjid Nurmaunah, Dusun Pakel untuk menunaikan salat Magrib usai mengunjungi Pantai Indrayanti. Namun sebelum melaksanakan salat beberapa mengalami kesurupan.

“Awalnya  ada tiga siswi yang mengalami kesurupan, namun setelah ditolong teman lainnya justru ikut kesurupan sehingga terdapat tujuh orang yang mengalami kesurupan,” kata Basuki, Sabtu (22/4/2017).

Lanjutnya lagi peristiwa kesurupan yang terjadi sekitar pukul 18.30 WIB itu sempat membuat rombongan panik, lantaran ketujuh siswa yang mengalami kesurupan itu tak kunjung sadar. Sejumlah pelajar yang kesurupan itu terus berbicara di luar kesadaranya. Salah satunya ada yang berkata

“Ono sing gowo kerang, balekno saiki [ada yang membawa kerang, kembalikan sekarang],” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya