SOLOPOS.COM - Ilustrasi penemuan mayat (Dok. Solopos.com)

Solopos.com, SLEMAN — Seorang warga menemukan mayat sesosok bayi perempuan di pinggir sungai Padukuhan Sendowo, Kalurahan Sinduadi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Saat ditemukan, kondisi mayat bayi sudah membusuk.

Kapolsek Mlati, Kompol Andhies F. Utomo, mengatakan mayat bayi itu pertama kali ditemukan oleh seornang warga yang sedang membersihkan rumput di pinggir sungai, Rabu (17/5/2023) sekitar pukul 08.30 WIB.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

“Saat itu saksi mencium bau seperti bangkai,” ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (18/5/2023).

Lantaran curiga, saksi kemudian mencari sumber bau tersebut. Ternyata bau tersebut bersumber dari sesosok mayat bayi di pinggir sungai dengan posisi telungkup menghadap ke utara.

“Bayi ditemukan dalam kondisi sudah membusuk,” ungkapnya.

Mengetahui hal itu, saksi memberitahukan warga lainnya. Mayat bayi itu lalu diambil menggunakan plastik dan dimasukkan ke dalam kardus.

“Setelah itu, warga menghubungi petugas Polsek Mlati guna pengusutan lebih lanjut,” katanya.

Dari pemeriksaan fisik, bayi tersebut diketahui berjenis kelamin perempuan, diperkirakan umur sekitar 28 pekan, panjang badan 28 cm, lingkar kepala 21cm, berat badan kira kira 100 gram.

“Tangan kanan cacat bawaan, tali pusar sudah dipotong dan sudah tidak ada,” ungkapnya.

Dari kondisinya saat ditemukan, bayi diperkirakan sudah meninggal dua hari. Atas kejadian itu, pihaknya sedang mencari tahu siapa pelaku pembuangan.

“Semoga saja ada titik terangnya,” kata dia.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Bayi Perempuan Ditemukan Membusuk di Pinggir Sungai di Sleman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya