SOLOPOS.COM - Massa PKS melakukan aksi demo di Titik Nol Kilometer Jogja, Sabtu (10/9/2022). - Ist.

Solopos.com, JOGJA — Ratusan orang dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di kawasan Titik Nol Kilometer, Kota Jogja, Sabtu (10/9/2022).

Sebelumnya Fraksi PKS DPRD Kota Jogja juga melakukan aksi dengan membawa poster penolakan kenaikan harga BBM saat rapat paripurna. Kini penolakan kembali dilakukan dengan turun ke jalan. Aksi itu digelar karena tidak ada tanda-tanda dari pemerintah untuk melakukan evaluasi terhadap kebijakan kenaikan harga BBM.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Selain massa pria, kalangan emak-emak partai ini juga ikut turun ke jalan. Mereka berada di ruas jalur pedestrian Titik Nol Kilometer dengan membawa poster berbaris.

Ketua DPD PKS Jogja, Nasrul Khoiri, menegaskan aksi turun ke jalan ini sebagai bentuk protes yang lebih serius terhadap kebijakan pemerintah terkait kenaikan harga BBM. Ia mendesak pemerintah untuk mencabut kebijakan tersebut.

Baca Juga: Tuntut Keadilan, Ibu Santri Pondok Gontor: Semua yang Terlibat Diproses Hukum

“Saat ini sudah sangat terasa semua harga sembako sudah naik karena BBM naik. Ini akan membuat rakyat semakin berat, di sisi lain bantuan langsung tunai yang diberikan tidak akan menyelesaikan persoalan,” katanya, Sabtu (10/9/2022).

Ia mengkhawatirkan kenaikan harga BBM ini akan berdampak pada berkurangnya jumlah kunjungan wisatawan di Jogja. Padahal, denyut nadi pereknomoian Jogja ada di sektor pariwisata.

“Karena munculnya kebijakan kenaikan harga BBM akan menurunkan daya beli masyarakat, sektor UMKM akan sangat terpukul,” katanya.

Baca Juga: Diancam Dibunuh, Pria di Jogja Cabuli Anak Tetangganya Berkali-Kali

Ia memperkirakan dampak kenaikan BBM juga berdampak di sektor pendidikan. Karena pendapatan orang tua menurun di sisi lain biaya pendidikan semakin mahal.

“Sehingga kami mendesak pembatalan kenaikan harga BBM adalah solusi untuk bangkit bersama memulihkan ekonomi,” ucapnya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul PKS Penuhi Titik Nol untuk Tolak Kenaikan BBM, Emak-emak Juga Ikut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya