SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Tri Rahayu)

Harianjogja.com, SLEMAN- Kebingungan mencari tempat untuk menyembunyikan uang hasil curian, dua warga ini memilih menggali kandang kambing untuk menimbun uang.

Mereka yakni Yoga, 19, yang merupakan karyawan Alfamart dan temannya Rahmad, 20, bukan karyawan tapi sama-sama warga Sindumartani, Ngemplak, Sleman. Keduanya menggasak uang Rp33,6 Juta dari dalam brankas dan meja kasir di Alfamart di Sagan, Caturtunggal, Depok, Sleman tempat Yoga bekerja.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kedua pelaku telah mempersiapkan kunci duplikat terlebih dahulu untuk membuka pintu utama toko karena kebetulan tidak buka selama 24 jam. Para pelaku tidak melakukan perusakan pintu toko maupun brankas seperti para pencuri lainnya.

“Dari olah TKP kami memeriksa sejumlah saksi terutama para karyawan,” ungkap Panit Reskrim Polsek Bulaksumur, Iptu Eka Andi, saat ditemui Senin (6/10/2014).

Hasil pemeriksaan selama berjam-jam, lanjutnya, dugaan pelaku mengarah pada salahsatu karyawan toko tersebut yakni Yoga.

Dari hasil pemeriksaan, petugas sempat kesulitan menemukan barang bukti uang. Tetapi akhirnya uang sebesar Rp17 juta yang merupakan separuh dari total hasil curian berhasil ditemukan di dalam tanah di area kandang kambing.

Rahmad menyembunyikan uang itu dengan cara memasukkannya ke dalam kotak dan ditanam di tanah sedalam 50 centimeter di dalam kandang kambing miliknya.

Upaya itu dilakukan tersangka agar tidak diketahui keluarganya dan juga petugas. “Dia mencangkul sendiri kemudian disimpan di dalam tanah di kandang kambing,” ungkap Andi.

Kini kedua pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dan mendekam di sel tahanan Mapolsek Bulaksumur. Yoga sendiri dalam kehidupan sehari-hari sudah memiliki istri dan satu anak berumur dua bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya