SOLOPOS.COM - Sejumlah pihak dari kalangan pendidikan dan kesehatan mengikuti presentasi dari Biznet tentang produk Educationnet dan Healthnet di Madam Tan Resto, Rabu (19/7/2017). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Biznet sebagai perusahaan telekomunikasi yang menyediakan layanan internet mengenalkan produk Biznet Educationnet dan Healthnet

 
Harianjogja.com, JOGJA-Biznet sebagai perusahaan telekomunikasi yang menyediakan layanan internet mengenalkan produk Biznet Educationnet dan Healthnet. Produk ini menyasar untuk kalangan pendidikan dan layanan kesehatan.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Regional Manager Biznet Jateng-DIY Natalia Dewi mengatakan produk Educationnet memberikan layanan internet untuk kawasan pendidikan, seperti perguruan tinggi dan sekolah. Produk ini sudah lama diluncurkan dan saat ini dipromosikan kembali untuk menarik minat masyarakat.

Natalia mengatakan, sudah lebih dari 10 sekolah yang telah bekerja sama menggunakan layanan internet dari Biznet. Di antaranya, STMIK Amikom, Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo, Institut Sains dan Teknologi Akprind, MAN Jogja, SMK Perindustrian Jogja, sampai SMA Piri 1 Jogja.

“Kalau Healhtnet baru diluncurkan 2017 ini dan kalau di Jogja baru satu rumah sakit yang menggunakan layanan dari Biznet yaitu Bethesda,” tuturnya pada Harianjogja.com saat menggelar Talkshow Biznet Education dan Healthnet di Madam Tan Resto, Rabu (19/7/2017).

Di luar Jogja, khususnya Jawa Tengah, salah satu rumah sakit yang sudah bekerja sama dengan Biznet adalah Rumah Sakit Elisabeth Purwokerto.

Ia mengatakan, harga yang ditawarkan untuk produk Educationnet dan Healtnet ini lebih murah dibandingkan layanan internet untuk kalangan corporate atau perusahaan. Untuk kalangan perusahaan, layanan internet 10 Mbps, harus membayar biaya bulanan Rp5 juta.

Namun untuk areal pendidikan dan kesehatan, dengan membayar Rp5 juta sudah mendapatkan layanan 25 Mbps dan free perangkat Wifi untuk sekolah.

Natalia mengatakan, promosi kedua produk ini gencar dilakukan di Jogja karena prospek penggunaan internet di Jogja cukup bagus, mengingat Jogja sebagai kota pelajar dan tidak sedikit rumah sakit ternama yang ada di Jogja.

Dengan jaringan fiber optik yang dimiliki sendiri, membuat Biznet lebih leluasa dalam melakukan perawatan termasuk dalam menentukan harga. Sejauh ini, fiber optik ada yang terpasang di dalam tanah, tergantung di tiang, dan juga tertanam di bawah permukaan air laut.

Natalia mengatakan, selain menyasar kalangan pendidikan dan kesehatan, saat ini Biznet juga menyasar kalangan perorangan. Sejauh ini, jumlah pelanggan di Jogja mencapai 70 customer dengan komposisi terbanyak adalah dari kalangan perusahaan. Acara talkshow kemarin dihadiri oleh beberapa sekolah dan rumah sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya