SOLOPOS.COM - Ilustrasi Tes CPNS (JIBI/DOK))

Harianjogja.com, JOGJA-Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Jogja mengklaim tidak ada masalah terkait pengumuman seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk pegawai honorer Kategori II. Penyebabnya, sampai saat ini tidak ada komplain terhadap pengumuman tersebut.

Kepala BKD Kota Jogja, Maryoto mengakui sejak awal, dari mulai proses seleksi, validasi sampai proses pengumuman tidak mengalami hambatan. Pasalnya, semua proses berjalan lancar dan seluruh peserta menerima hasil pengumuman tersebut.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

“Kami bersyukur sampai saat ini tidak mengalami kendala dan berjalan lancar,” katanya, Rabu (5/3/2014).

Menurut dia, sejak awal proses seleksi mulai dari pemberkasan hingga proses verifikasi sudah berlangsung ketat. Untuk itu, dibutuhkan koordinasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait dengan pihak Inspektorat guna meminimalisasi potensi kecurangan.

“Koordinasi terus kami lakukan sehingga pada prosesnya bisa berjalan baik tanpa ada kendala. Apalagi dengan pihak SKPD, mereka kan yang tahu pasti berkaitan dengan peserta yang melakukan pemberkasan,” katanya.

Adapun hasil pengumuman seleksi CPNS pegawai honorer kategori II menetapkan 363 peserta dinyatakan lolos seleksi. Rinciannya, sebanyak 204 peserta berasal dari tenaga guru, dua peserta dari tenaga kesehatan, dan sisanya sebanyak 157 peserta untuk tenaga teknisi administrasi.

“Kelolosan itu merupakan putusan dari pusat, dan kami tidak andil bagian dalam penentuannya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya