SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA—BMT Beringharjo akan menyalurkan dana hingga Rp50 juta bagi para tukang becak di area Jalan Malioboro, Pasar Beringharjo dan sekitarnya yang tergabung dalam Paguyuban Kompak Harjo.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Manajer Comunity Development Cycle BMT Beringharjo DIY, Rubi Utami Farani mengatakan, dana tersebut akan diberikan bagi para anggota paguyuban Kompak Harjo yang dinilai aktif dan tertib dalam kegiatan pembinaan yang diberikan oleh BMT Beringharjo. Salah satu kegiatan tersebut adalah pengajian rutin.

“Ini apresiasi kami bagi mereka, namun tujuan utamanya adalah untuk membentuk kemandirian bagi mereka,” katanya di sela-sela acara perayaan ulang tahun pertama Paguyuban Kompak Harjo di Masjid Mutaqqin, Malioboro, Sabtu (26/5).

Menurutnya, dana ini akan diberikan setelah rangkaian acara ulang tahun tersebut selesai.

Ia menambahkan, pekerjaan pengayuh becak sangat tergantung dari kondisi fisik. Untuk itu apabila kondisi fisik dari pengayuh sudah tidak mampu, maka ada alternatif pendapatan lain melalui usaha yang bisa dibangun dengan dana yang diberikan oleh pihaknya.

Sebelumya, program ini juga pernah diberikan pada mitra binaan BMT Beringharjo yakni Paguyuban Sahabat Ikhtiar Mandiri yang merupakan paguyuban penjual gorengan.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya