SOLOPOS.COM - Hindarti, ibu dari salah satu korban tewas tenggelam Rohman Pruyatama tak kuasa melihat anaknya sudah tidak bernyawa, Kamis (20/6/2013). (JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

Hindarti, ibu dari salah satu korban tewas tenggelam Rohman Pruyatama tak kuasa melihat anaknya sudah tidak bernyawa, Kamis (20/6/2013). (JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

GUNUNGKIDUL—Dua bocah warga Dusun Pringombo, Desa Pringombo, Kecamatan Rongkop tewas tenggelam di Telaga Kalen setempat, Kamis (20/6/2013) sore. Kedua korban yang masih duduk di bangsu sekolah Taman kanak-kanak (TK) tersebut bernama  Rohman Priyatama, 6 dan Kurnia Wulandari, 5.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Informasi yang dihimpun Harian Jogja di rumah duka, peristiwa nahas tersebut pertama kali diketahui oleh ibu dari Rohman, Hartini, sekitar pukul 15.30 WIB. Sore itu Hartini khawatir karena anaknya tidak pulang sejak pamit bermain sepeda mini pada siang hari.

Hartini pun mencari hingga ke sekitar telaga. Sekitar 100 meter dari telaga dia menemukan sepeda Rohman, kemudian bergegas mencarinya. Bagai tersambar petir disiang bolong dia melihat anaknya mengapung di telaga. Dia pun teriak minta tolong hingga mengundang warga sekitar berdatangan.

“Yang pertama ditemukan itu Rohman,” kata pihak keluarga korban sekaligus Kepala Dukuh setempat, Sup’at.

Selang satu jam, warga Dusun tetangga juga kehilangan anak. Warga menduga Wulandari juga ada di dalam telaga sedalam 2 meter. Setelah dicari sampai satu jam. Wulandari juga ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa. “Keduanya itu ijin bermain sepeda tapi ternyata malah ke Telaga,” ujar Sup’at.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya