SOLOPOS.COM - Boediono (prasetya.ub.ac.id)

Boediono (prasetya.ub.ac.id)

JOGJA—Wakil Presiden RI Boediono dijadwalkan membuka Konvensi Nasional Akuntansi (KNA) VII Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) di Sheraton Mustika Hotel Jogja Rabu (27/6).

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Ia juga menjadi keynote speaker dengan materi berjudul “Tranformasi Good Governance dari Kepatuhan Menjadi Budaya“.

Direktur Eksekutif IAI, Elly Zarni Husin mengatakan, KNA merupakan ajang prestisius dan strategis bagi akuntan Indonesia. Bukan hanya sekadar ajang silaturahmi kalangan se-profesi, tapi juga menggagas aktualisasi pemahaman keilmuan akuntan.

“KNA juga tepat untuk merumuskan eksistensi profesi dalam pengembangan perekonomian nasional dan global dalam membangun kesejahteraan masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan negara,” katanya dalam rilis pers yang diterima Harian Jogja, Selasa (26/6).

Boediono akan membuka KNA didampingi ketua DPN IAI Prof Mardiasmo dan Gubernur DIY Sri Sultan HB X. Wapres juga menjadi
saksi peluncuran atribut kartu anggota IAI sebagai identitas profesionalisme akuntan Indonesia.

Nara sumber lain yang turut dalam acara itu adalah Agung Firman Sampurna (Anggota III BPK RI), Kuntoro Mangkusubroto (Kepala UKP-PPP), M Busyro Muqoddas (Pimpinan KPK), Moh Mahfud MD (Ketua MK), Sidharta Utama (DPN IAI dan Ketua IICD), Anies Baswedan (Rektor Paramadina), Sjafrie Sjamsoeddin (Wakil Menteri Pertahanan), Komaruddin Hidayat (Akademisi), Jusuf Halim (Anggota Dewan Pengurus Nasional IAI), Sudirman Said (DPN IAI), dan Ainun Na’im (Sekjen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI). (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya