SOLOPOS.COM - Lokasi ledakan bom di Dusun Sawahan, Desa Sumberagung, Kecamatan Jetis Bantul, Selasa (1/11/2016). (Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja)

Bom Bantul meledak di tengah sawah yang berada di Dusun Sumber, Desa Sumberagung.

Harianjogja.com, BANTUL-Benda asing yang diduga bom rakitan meledak, Selasa (1/11/2016) pagi di tengah sawah yang berada di Dusun Sumber, Desa Sumberagung, Jetis Bantul.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Akibatnya, seekor kerbau milik Subardi Bartoatmodjo, 60, warga Dusun Sawahan, Desa Sumberagung menjadi korban. Nyaris sekujur tubuh kerbau nahas itu tertancap paku dan serpihan logam yang terlontar dari ledakan tersebut.

Ketika ditemui di lokasi kandang kerbaunya, Subardi yang masih tampak syok menjelaskan kronologi ledakan itu. Sekitar pukul 10.30, dirinya bermaksud memandikan 3 ekor kerbaunya di Sungai Derman yang berada di sekitar lokasi ledakan.

Saat menuntun kerbau-kerbaunya di tepi saluran irigasi Bulak Derman, ia dikejutkan dengan suara ledakan yang terdengar sangat keras. Beruntung, jarak dirinya dengan lokasi ledakan sekitar 30 meter.

Kerasnya ledakan membuat kerbau-kerbaunya kaget dan berlarian. “Sedangkan yang satu ekor justru tidak lari. Saya yang masih ndredeg [deg-degan] menghampiri kerbau itu. Ternyata sudah banyak paku di sekujur tubuhnya. Setelah mengamankan kerbau yang lain, saya membawa pulang kerbau-kerbau itu kembali ke kandang,” terang Subardi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya