SOLOPOS.COM - Warga Kampung Mrican saat melakukan gladi bersih simulasi bencana di Lapangan Mrican, Giwangan, Sabtu (10/12/2016). (Yudho Priambodo/JIBI/Harian Jogja)

BPBD akan mengadakan simulasi bencana kebakaran di di pemukiman padat

Harianjogja.com, JOGJA– Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Yogyakarta melakukan gladi bersih simulasi penanganan kebakaran kepada warga Kampung Mrican, Giwangan, Yogyakarta, Sabtu (10/12/2016).

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Dalam simulasi yang akan dilakukan pada Minggu (11/12/2016), para warga akan belajar untuk melakukan penanganan untuk dua titik lokasi kebakaran. Sebanyak 250 warga sudah dibagi dalam divisi-divisi penanggulangan bencana P3K

“Kampung ini termasuk kawasan padat, sehingga perlu diadakan simulasi penanganan bencana. Supaya warga juga dapat mengetahui apa ya harus dilakukan jika terjadi bencana kebakaran,” kata Agus Winarto Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Yogyakarta, Sabtu.

Ia menjelaskan, dalam pelatihan ini, petugas BPBD mengajarkan para peserta cara mengevakuasi korban yang terjebak di rumah yang terbakar. Mereka juga diajarkan cara memadamkan api dengan sistem proteksi kebakaran pada wilayah kampung yang padat penduduk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya