SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Program ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggungjawab sosial BPD DIY yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

 

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

 

Ilustrasi (JIBI/dok)

Ilustrasi (JIBI/dok)

Harianjogja.com, JOGJA-BPD DIY melalui Grup Corporate Social Responsibility (CSR) memberi bantuan sarana mandi cuci kakus (MCK) bagi 12 warga kurang mampu di Desa Wukirsari, Cangkringan, Sleman, Rabu, (23/12/2015). Program ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggungjawab sosial BPD DIY yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Bantuan pengentasan kemiskinan dan peningkatan taraf hidup masyarakat kurang mampu ini diserahan secara simbolis oleh Direktur Utama Bank BPD DIY, Bambang Setiawan kepada perwakilan warga Murwanta dengan disaksikan Staf Ahli Bupati Sleman Bidang Pembangunan Kunto Riyadi dan Camat Cangkringan Edi Harmana.

Murwanta dan 11 warga lainnya merupakan warga kurang mampu di Desa Wukirsari yang hidup dalam rumah sederhana dengan sarana MCK yang kurang memadai. Dengan adanya bantuan ini diharapkan sarana MCK milik warga menjadi lebih baik sehingga tercipta lingkungan bersih dan sehat.

“Melalui CSR kami telah menyalurkan beberapa bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan seperti bantuan bedah rumah di Kulonprogo, bantuan tanggap darurat berupa air bersih dan pipanisasi di beberapa wilayah saat musim kemarau yang lalu dan bantuan ambulans,” kata Bambang, Rabu (23/12/2015).

Selain itu ia juga menyampaikan bahwa melaui program CSR, Bank BPD DIY berupaya membantu masyarakat di manapun BPD DIY berada.

Usai menerima bantuan, Kunto Riyadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada bank BPD DIY yang telah peduli menyalurkan bantuan CSR kepada masyarakat Sleman. Saat ini masih terdapat sekitar 6.500 rumah layak huni di Kabupaten Sleman yang membutuhkan uluran tangan.

“Selamat ulang tahun ke-54 kepada PT Bank BPD DIY dengan harapan semoga kedepan Bank BPD DIY semakin tumbuh besar dan memberikan manfaat kepada masyarakat Yogyakarta,” kata Kunto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya