SOLOPOS.COM - Bupati Sleman, Sri Purnomo dan Direktur Utama PT Bank BPD DIY, Bambang Setiawan mencoba unit layanan informasi touchscreen di Tourist Information Center (TIC) Wisata Kaliurang pada Selasa (19/12/2017). (Harian Jogja/ Sekar Langit Nariswari)

PT Bank BPD DIY menyerahkan bantuan Coorporate Social Responsibilty (CSR) di bidang pariwisata

Harianjogja.com, SLEMAN-PT Bank BPD DIY menyerahkan bantuan Coorporate Social Responsibilty (CSR) berupa optimalisasi Tourist Information Center (TIC) Wisata Kaliurang di Tlogoputri, Pakem pada Selasa (19/12/2017). Bantuan diberikan senilai Rp100 juta kepada Dinas Pariwisata Sleman.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Dana tersebut dimanfaatkan untuk pembelian satu unit hardware Kiosk Pendestal Information Touchscreen 42 inchi senilai Rp27,5 juta, satu paket software Kiosk terminal senilai Rp43 juta, dan pembuatan letter timbul di kawasan Tlogoputri senilai Rp29 juta. Bambang Setiawan, Direktur Utama BPD DIY berharap dengan bantuan ini maka bisa ikut memajukan wisata dan kebudayaan di Sleman.

“Peralatan seperti touchscreen ini membantu sehingga wisatawan bisa langsung melihat destinasi wisata di Sleman bagaikan di handphone dan internet,” katanya usai peresmian bantuan tersebut.

Dengan demikian, bisa diberikan informasi secara komprehensif mengenai destinasi wisata baru, rute perjalanan, dan fasilitas yang ada kepada wisatawan.

Selain itu, diberikan pula bantuan kepada Sekola Ramah Anak kepada SDN Denggung Sleman sebesar Rp25 juta. Bantuan tersebut diwujudkan menjadi papan nama permanen senilai Rp2 juta, wastafel 10 buah masing-masing di depan kelas senilai Rp5 juta, pembuatan empat unit peresapan air kotor senilai Rp3 juta, dan pembuatan tempat duduk permanen sepanjang 60 meter senilai Rp15 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya