SOLOPOS.COM - Petugas BPJS melayani tenaga kerja. (JIBI/Bisnis/Dok)

BPJS Ketenagakerjaan belum seluruh elemen mendaftar

Harianjogja.com, JOGJA-Petugas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan terus melakukan pendekatan kepada institusi pendidikan untuk menjaring kepesertaan. Namun, di antara Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), masih ada satu PTS besar yang hingga kini tidak segera mendaftarkan lembaganya sebagai peserta.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

“Ada satu PTS besar yang belum jadi peserta. Sudah kami lakukan pendekatan sejak lama tapi sampai sekarang belum [mendaftarkan],” kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan DIY, Moch Triyono, Minggu (3/4/2016).

Ia mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan sudah mengirimkan surat kepada PTS yang bersangkutan bahkan telah mendatangkan pihak pengelola. Namun, hasilnya hingga kini PTS tersebut masih belum mendaftarkan karyawannya.

Jika sampai batas waktu yang ditentukan PTS tersebut belum juga menanggapi, maka akan ditindaklanjuti hingga tahap kejaksaan.

“Yang penting shock therapy dulu. Tujuan kami tidak semata menghukum tapi persuasif edukatif,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya