SOLOPOS.COM - IST

IST

GUNUNGKIDUL—Budi Martono, Asisten Sekretaris Daerah Gunungkidul yang sekarang diplot menjadi Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah, digadang-gadang DPRD menduduki jabatan itu secara definitif.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Wakil Ketua DPRD Gunungkidul, Slamet menyatakan, Budi Martono adalah pejabat eselon II yang paling layak menjadi Sekretaris Daerah. “Semua pihak sudah paham jam terbang Budi Martono. Selain senior, sangat mungkin dilakukan perpanjangan jabatan,” kata Slamet, Kamis (23/2).

Jurubicara Fraksi PDIP DPRD Warto juga melontarkan dukungan serupa.

“Bukan hanya soal RUUK DIY saya pro-penetapan. Soal Sekretaris Daerah pun saya pro-penetapan. Kalau sekarang statusnya masih pelaksana tugas, langsung penetapan saja,” ungkap Warto.

Ketua Fraksi PKS, Imam Taufik menilai, siapapun nama yang akan diusulkan Bupati ke Gubernur tidak menjadi persoalan. PKS hanya meminta jabatan Sekretaris Daerah harus segera diisi agar tidak sampai mengganggu roda pemerintahan.

Terpisah, Budi Martono tetap enggan mengomentari bursa pengisian Sekretaris Daerah. “Yang penting sekarang rampungkan tugas dengan tanggung jawab. Menjalankan tugas yang memang harus saya laksanakan,” singkatnya.

Saat ini, ada empat nama yang memenuhi syarat menjadi kandidat Sekretaris Daerah. Keempatnya adalah Budi Martono, Karlan, Tomy Harahap dan Eko Subiantoro. Mereka adalah pejabat eselon II golongan IV C.(Harian Jogja/Endro Guntoro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya