SOLOPOS.COM - Budidaya ikan air tawar (ilustrasi)

Harian Jogja.com, SLEMAN—Kelompok budi daya ikan (Pokdakan) Mina Tegal Makmur asal Dusun Kronggahan II, Desa Trihanggo, Kecamatan Gamping, terpilih mewakili DIY dalam lomba kinerja kelompok dan kelembagaan perikanan budidaya tingkat nasional 2013.

Ketua Mina Tegal Makmur, Untung Hadi Kusuma, mengatakan masuknya mereka di lima besar tingkat nasional karena kerja sama seluruh anggotanya. Menurutnya,  anggota yang ada sangat bekerja keras dalam mengatur organisasi petani ini.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

“Kami berharap bisa menang dalam lomba kali ini. Secara kinerja memang kami sudah maksimal, namun dari segi kelembagaan masih ada beberapa kelemahan,” kata Untung di rumahnya, Kamis (3/10/2013).

Untung mengatakan, kelompoknya fokus dalam membudidayakan ikan nila merah. Hasilnya juga cukup banyak bahkan ada beberapa yang kini benar-benar beralih pekerjaan menjadi pembudidaya ikan murni bukan lagi untuk menambah penghasilan.

Ketua tim penilai, Rahma Farida, mengatakan kinerja Pokdakan Mina Tegal Makmur sangat bagus. Mulai dari pengairan lahan perikanan hingga makanan yang diberikan. “Semuanya sudah cukup bagus dan tertata,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya