SOLOPOS.COM - Petugas Polisi dibantu anggota pramuka melakukan pengaturan lalu lintas di barat Pasar Semin, Minggu (3/7/2016). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Sekema buka tutup jalur disiapkan.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL–Menghadapi libur panjang pada perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini, Kepolisian Resort (Polres) Gunungkidul telah melakukan persiapan. Jika terjadi kepadatan, skema pengalihan dan buka tutup jalur bakal diberlakukan.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady mengatakan sejumlah jalur yang rawan kepadatan saat libur panjang adalah di sepanjang jalur pantai. Sejumlah titik seperti di Kecamtan Tepus dan Kecamatan Tanjungsari kerap terjadi kemacetan saat musim libur. Sekema buka tutup dan pemberlakuan jalur satu arah pun disiapakan di dua titik tersebut jika terjadi kepadatan.

“Kami melihat situasi dan kondisi kalau memang terjadi kepadatan pengalihan arus dan sistem buka tutup akan kami berlakukan,” kata dia, Jumat (22/12/2017).

Selain itu, untuk mengutai kemacetan pihaknya akan menerjunkan tim khusus pengurai kemacetan. Sedangkan untuk menghindari insiden yang tidak diinginkan tim ganjal ban akan disiagakan di jalur yang menanjak dan rawan kemacetan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya