SOLOPOS.COM - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bersama bacapres Ganjar Pranowo di Gedung DPD PDI Perjuangan DIY, Yogyakarta, Selasa (22/8/2023). ANTARA/Luqman Hakim

Solopos.com, JOGJA — Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, mengaku heran terkait opini publik yang menyebut partanya saat ini sedang panik dalam menghadapi Pemilu 2024. Dia menegaskan PDI Perjuangan tidak dalam kondisi panik di tengah dinamika politik yang saat ini terjadi.

Megawati bercerita opini tersebut muncul di salah satu surat kabar. Dia merasa koran tersebut terlalu sentimen dengan PDI Perjuangan hingga memuat opini yang menyudutkan partai berlambang moncong putih itu.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

“Tadi pagi sebelum berangkat saya baca koran. Ada satu koran yang kayaknya saya sendiri mikir kok sentimen sama PDI Perjuangan. Padahal, saya enggak pernah ganggu dia. Koran itu bilang wah sekarang PDI Perjuangan panik. Lo panik apanya lo?” kata Megawati saat memberikan arahan kepada para kader PDI Perjuangan di Kantor PDIP Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (22/8/2023).

Atas pemberitaan yang mengesankan PDIP sedang panik, Megawati pun sudah berbincang dengan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, bahwa dirinya ingin membuat rapat besar dengan mengundang seluruh ketua umum.

“Yuk, bikin rapat yang gede lagi, undang semua ketua umum biarin lihat PDI Perjuangan siap apa tidak? Panik apa tidak?” ujar dia disambut tepuk tangan hadirin yang dikutip dari Antara.

Dalam pertemuan yang turut dihadiri bacapres Ganjar Pranowo itu, Megawati juga mengaku heran soal munculnya kesan di publik seolah hubungannya dengan Presiden RI Joko Widodo saat ini sedang berjarak.

“Wah saya sama Pak Jokowi itu [dikesankan] kayaknya udah enggak frend gitu. Saya itu mikir ngopo to, terserah aja,” ujar dia.

Menurut Megawati, untuk menepis seluruh anggapan itu, cukup dibuktikan dengan perjuangan seluruh kader PDI Perjuangan di berbagai lini untuk terus turun ke bawah melayani rakyat.

“Buat saya, mari semua kader PDI Perjuangan berjuang untuk menunjukkan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya