SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Buku biografi Budi Wahyuni berjudul Rekam Jejak Pemikiran dan Gerakan, diluncurkan Kamis (10/5), di Youth Center PKBI DIY Jl. Tamansiswa Gg. Basuki Surokarasan, Kota Jogja.

Penulis buku, Fatma Sustiwi mengatakan, penulisan buku bersampul biru setebal 296 halaman itu ia lakukan karena muncul keinginan membuat sesuatu hal berbeda.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Buku terbitan PKBI yang ke-15 itu mengungkapkan mengenai sisi lain dari desertasi Budi Wahyuni.

“Selama ini kan hanya ada abstrak dari disertasi. Kali ini, saya mencoba hal lain. Harapannya tentu Ini sebagai penanda 25 tahun aktivitasnya di PKBI,” kata Fatma, di sela-sela peluncuran.

Fatma mengungkapkan, buku yang menceritakan perjalanan hidup Budi Wahyuni ini ditulis dalam waktu sebulan.

Kendati masih banyak kekurangan yang muncul dari buku tersebut, namun dirinya berharap buku itu bisa menjadi salah satu bentuk pewujudan perjuangan perempuan.

“Buku ini adalah mosaik dalam perjalanan Budi. Lika-liku perjalanan. Perjalanan hidup terkait dengan perempuan,” kata dia.

Adapun dalam peluncuran buku selain dihadiri Budi Wahyuni, juga digelar pementasan seni yang dilakukan komunitas waria. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya