SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL — Kewajiban membeli buku latihan ujian nasional (UAN) dikeluhkan orangtua wali murid di SD Wiloso I Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Gunungkidul.

Selain mengaku harga paket buku cukup mahal, wali murid menilai pembelian buku dapat dibiayai menggunakan data bantuan operasional sekolah (BOS) yang telah diberikan pemerintah.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Salah seorang wali murid yang meminta namanya dirahasiakan mengaku terkejut dengan tarif pembelian buku yang disodorkan. Buku latihan menghadapi unas wajib dibeli seharga Rp250.000.

“Sepengetahuan kami sekarang itu seluruh perlengkapan sekolah khususnya buku untuk menunjang kegiatan belajar mengajar sudah gratis. Tapi ini kok bayar,” katanya kepada Harian Jogja.com belum lama ini.

Kepala Sekolah SD Wiloso I Siti Saridah menguraikan pembelian paket enam buku latihan unas untuk kelas enam sudah melalui prosedur yang tepat. Menurut Siti,  sekolah dan komite telah melakukan pertemuan orang tua wali murid guna sosialisasi rencana pembelian buku koleksi ragam soal mulai dari mata pelajaran matematika, IPA dan Bahasa Indonesia seharga Rp246.000.

Siti optimis buku tersebut dinilai sangat membantu para siswa untuk mendapatkan kiat sukses menghadapi unas 2013 nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya