SOLOPOS.COM - Ilustrasi pasangan suami istri menunjukkan buku nikah. (JIBI/Solopos/Antara)

Harianjogja.com, JOGJA- Berdasarkan hasil inventarisasi yang dilakukan, jumlah buku nikah yang ada di Kantor Kementerian Agama Kota Jogja mencapai sekitar 2.100 buah.

Sepanjang 2012, jumlah pernikahan yang tercatat di Yogyakarta mencapai 2.725 pernikahan.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Apabila mengacu pada jumlah pernikahan yang dilakukan pada November dan Desember tahun sebelumnya, maka jumlah pernikahan yang mungkin terjadi pada dua bulan terakhir pada 2013 bisa mencapai 558 pernikahan.

“Jumlah buku nikah yang ada lebih dari jumlah pernikahan yang terjadi pada dua bulan terakhir tahun lalu,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jogja, Fathoni, Kamis (31/10/2013).

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY Arief Gunadi menyatakan hal senada yaitu tidak terjadi kelangkaan buku nikah di DIY.

“Persediaan buku nikah masih sangat mencukupi meskipun setelah Idul Adha jumlah pernikahan mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Masyarakat tidak perlu khawatir kehabisan buku nikah. Buku juga akan langsung diberikan usai pasangan melangsungkan pernikahan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya