SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—DPC PDIP Bantul menggelar berbagai kegiatan untuk memperingati Bulan Bung Karno. Kegiatan telah dimulai sejak 1 Juni dengan upacara bendera dan dilanjutkan doa dan renungan pada 6 Juni lalu.

“Pada 10 Juni, kami gelar pemutaran film Bung Karno dan sambung rasa antara kader PDI Perjuangan,” ujar Panitia Pelaksana Bulan Bung Karno, Eko Julianto Nugroho, Sabtu (9/6).

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Ia mengatakan, kegiatan itu tidak hanya untuk kader, namun juga terbuka bagi masyarakat umum. Eko menambahkan, Bulan Bung Karno merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar di masing-masing DPC PDIP. Tahun ini, peringatan Bung Karno juga dilakukan dengan diklat kader pratama bagi pengurus PDIP di seluruh Kabupaten Bantul.

Kegiatan diklat ini dipusatkan di Dusun Jambean, Pajangan pada 11-13 Juni dengan mengundang kader di eksekutif maupun legislatif seperti Bupati Bantul dan anggota fraksi PDIP.

Penanggung jawab Bulan Bung Karno, Yulianto mengatakan, kegiatan diklat ini didasari kondisi eksternal negara yang semakin tidak sehat dan kondisi internal partai yang masih dianggap sebagai kendaraan untuk mencari untung.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya